Blog

Sektor 18 Sosialisasi Program Citarum Harum Pada Mahasiswa Unsika

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 18 gelar sosialisasi program Citarum Harum kepada mahasiswa Unsika di Posko Sub 3/Parungmulya Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Kamis (12/5/2022).

Komandan Subsektor 3/Parungmulya Sekra Toyib mengatakan, kegiatan yang ditujukan sebagai edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Pihaknya mendapatkan respon dan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa. Hal itu terbukti dengan interaksi yang cukup intensif selama sosialisasi.

Dia menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya sosialisasi guna memberikan pembekalan dan edukasi tentang kesadaran dan bahaya dampak pencemaran yang terjadi di lingkungan, khususnya kelestarian sungai.

“Diharapkan program Citarum ini dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat, paling tidak dengan sosialisasi ini, mahasiswa mendapatkan pengetahuan,setelah tahu mereka akan ikut berbuat sehingga program ini bisa diketahui di seluruh pelosok masyarakat,” ucapnya pada media.

Dia menambahkan, melalui sosialisasi tersebut diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, sekaligus menjaga lingkungan.

“Pelan pelan kita ubah mindset masyarakat, yang tadinya apatis menjadi peduli. Kalo sudah tidak ada lagi satgas, nantinya masyarakat yang akan melanjutkan,”ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.