Blog

Sektor 19 Atasi Tanggul Longsor dan Bersihkan Pintu Air

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 Sub 6 dan 7 libatkan warga Perum Karaba dalam memperbaiki tanggul Sungai Citarum yang belokasi di RT 05/ 06 RW 09, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dansub Pelda Yato dengan sasaran perbaikan tanggul yang longsor sepanjang 5 meter. Mereka menangani longsoran tersebut dengan mengurug serta mengecor dengan menggunakan turap bambu dan 100 karung berisi pasir dan batu (sirtu).

“Hal ini kami lakukan guna mencegah terjadinya longsor susulan pada tanggul. Kami bersama warga memperbaikinya dengan menggunakan karung berisi pasir dan batu serta turap bambu sebagai penahan atau penguatan tanggul,”ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sigap bersama warga mengurug tanggul yang longsor agar tanggul tidak amblas maupun jebol.

Sementara itu, Subsektor 5 dan 8 bersama dengan masyarakat melakukan karya bhakti berupa pembersihan sampah di pintu air di Dusun Krajan 1, RT 02 / RW 01, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang .

Dansub Serma Sudin mengatakan, kegiatan pembersihan sampah ini dilaksanakan agar masyarakat lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan karya bhakti ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI Satgas Citarum Sektor 19 dengan masyarakat,” katanya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.