Blog

Sektor 19 Benahi Dua Tanggul Kritis

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 membenahi dua tanggul di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya dan di Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

Komandan Sektor 19 Kolonel Kavaleri Ahmad Hudiono mengatakan, pembenahan tanggul dilakukan secara bertahap. Pihaknya melakukan pembenahan tanggul di dua titik yang dinilai prioritas.

“Yang pertama di Subsektor 1/Batujaya di sana ada Tanggul DAS Citarum Dusun Kramatjaya RT 01/RW 01 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya,”ujar Hudiono, Rabu (6/7/2022).

Pihaknya memadatkan badan tanggul dengan tanah melalui bantuan alat berat di sepanjang DAS Citarum di sana. Adapun target pembenahan tanggul yaitu 5 km.

“Saat ini yang telah dikerjakan lebih kurang 1,5 km,”ucapnya.

Sementara itu, di lokasi kedua, yaitu di Subsektor 6/Telukjambe Timur yaitu di Tanggul DAS Citarum Perum Bintang Alam Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur, di sana ditargetkan pembenahan tanggul mencapai sepanjang 2,5 km. Namun saat ini baru tercapai 500 meter.

Dengan adanya upaya Satgas Citarum melakukan pembenahan tanggul tersebut, warga pun merasa tenang karena tanggul semakin kuat terlebih menyambut musim hujan beberapa bulan kemudian. Seperti halnya yang dilontarkan oleh Maskur, dengan tanggul kuat mencegah sungai meluap ke pemukiman warga.

“Dengan adanya program ini diharapkan bisa sejahterakan kami juga,”ucapnya.

Sementara itu, Jejen, Kepala Dusun Telukambala menambahkan, dengan pembenahan tanggul yang saat ini sedang dikerjakan oleh Satgas Citarum dapat mengurangi keresahan atau kekhawatiran warga dari ancaman banjir.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.