Blog

Sektor 19 Benahi Tiga Tanggul dan Bangun Taman Edukasi

KARAWANG-Satgas Citarum Harum Sektor 19 saat ini tengah membenahi tiga tanggul di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Citarum. Satu di antaranya telah selesai.
Demikian diungkapkan Dansektor 19 Kolonel Corps Perhubungan Widodo ketika dihubungi, Kamis (5/8/2021). Menurut dia, salah satu tanggul yang tuntas yaitu tanggul yang berada di Desa Tunggakjati di sebrang lokasi tanggul yang jebol pada awal tahun 2021 lalu.
“Kami mulai melakukan normalisasi tanggul mulai September 2020. Perlahan kami menambah ketebalan tanggul dari 2 meter menjadi jadi 6 meter. Kemudian dinaikkan lagi ketinggiannya,”ujar Widodo.
Menurut dia, tanggul tersebut relatif kokoh dan tidak ada lagi insiden tanggul jebol di sana.
Di sisi lain, terdapat satu tanggul di Desa Jayakarta Rengasdengklok. Di sana perlu perhatian khusus karena dasarnya rapuh.
“Kami sudah meninggikan tanggul di sana tapi karena bawahnya rapuh jadi ambles. Kemudian sempat kami tanami dengan tanaman keras dan vertifer dan buah juga sempat hilang,”tutur dia.
Dia menambahkan, dalam hitungan hari dia akan berpindah tugas. Dia berharap program Citarum Harum Sektor 19 dapat terus berjalan dengan kepemimpinan baru nanti.
Diakui dia, dirinya memiliki cita-cita yang ingin segera diwujudkan yaitu taman edukasi di kawasan Sektor 19 segera terwujud.
“Yang ingin kami wujudkan segera itu taman edukasi yang merupakan bantuan dari Pupuk Kujang,”ucap dia.
Dia menambahkan, taman tersebut bisa menjadi monumen upaya Sektor 19 di bawah kepemimpinannya yang terus berupaya menjadikan Citarum lebih baik lagi.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.