Blog

Sektor 19 Bersama PT. AT Indonesia dan Karang Taruna Tanam 1.500 Pohon  

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 bersama PT. AT Indonesia dan Karang Taruna Karawang melakukan penanaman 1.500 batang pohon di beberapa titik wilayah Sektor 19, Selasa (23/8/2022). Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain, nangka, pete, trembesi, mahoni, akasia, jengkol, lengkeng, salam dan jambu kristal.

Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari Coorporate Social Resposibility (CSR, red) PT AT Indonesia dan Karang Taruna Kabupaten Karawang. Hal itu juga salah satu upaya dalam memelihara ekosistem juga penghijauan serta memelihara kawasan aliran Sungai Citarum.

Dikutip dari keterengan Pendam III/Siliwangi, Dansektor 19 Kolonel Kav Hudiono mengatakan bahwa, kegiatan penanaman pohon di sektor 19 bukan merupakan hal yang baru. Pasalnya kegiatan penanaman pohon ini sudah sering dilakukan, khususnya dibantaran Sungai Citarum.

“Kami berharap kegiatan penanaman pohon bersama ini dapat dilakukan secara berkala sehingga upaya memelihara ekosistem serta memelihara kebersihan aliran sungai merupakan hasil dari sinergitas antara TNI dan masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini selain menjadi upaya dalam memelihara ekosistem juga penghijauan serta memelihara kawasan aliran Sungai Citarum. Penanaman pohon ini juga merupakan bentuk realisasi partisipasi PT AT Indonesia dalam program Citarum Harum.

Selain itu, kata dia Dansektor 19 saat ini sedang fokus membangun beberapa septictank komunal yang bertujuan untuk menyaring terlebih dahulu kotoran yang dibuang masyarakat sebelum dialirkan ke Sungai Citarum.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.