Blog

Sektor 19, Koramil 0405/Pedes Kodim 0604/Karawang dan PJT II Kolaborasi Berantas Eceng Gondok

KARAWANG – Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama dengan jajaran Koramil 0405/Pedes Kodim 0604/Karawang dan PJT II melakukan pembersihan serta pengangkutan sampah eceng gondok dan sampah rumah tangga yang menumpuk dialiran sungai irigasi di Dusun Dongkal, Rt 12/Rw 10, Desa Kendal Jaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Kamis (2/6/2022).

Dansektor 19 Citarum Harum Kolonel Kav R Ahmad Hudiono mengatakan, pengangkutan sampah dibantu oleh Anggota Kodim 0604/Karawang dan PJT II yang sudah bermitra dengan Satgas Citarum Harum Sektor 19 dan juga dibantu masyarakat yang peduli akan kebersihan lingkungan.

“Kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 dibantu Jajaran Kodim 0604/Karawang melakukan pembersihan di aliran sungai, kemudian mengangkut sampah yang menumpuk,” kata Dansektor 19 pada media.

Dia mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas satgas dengan jajaran Koramil 0405/Pedes bersama PJT II demi mewujudkan kawasan kecamatan menjadi asri dan nyaman.

“Kami berharap setelah pembersihan/pengangkutan sampah ini area sungai menjadi bersih dan nyaman,”ucapnya.

Dia juga mengimbau selaku penjaga sungai citarum masyarakat yang tidak lagi mengotori/membuang sampah sembarangan yang nantinya akan menjadi dampak yang kotor terhadap sungai.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan sekitarnya, biasakan hidup sehat dan menjaga kebersihan, dan kelestarian lingkungan,”ujarnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.