Blog

Sektor 19 Perbaiki Saluran Irigasi Jebol

KARAWANG – Tak hanya membersihkan tanggul dan saluran Sungai Citarum, Satgas Citarum Harum juga sigap memperbaiki saluran air yang rusak di Desa Curug RT 24/RW 04, Kecamatan Klari, Kamis (7/4/2022).

Melalui Subsektor 8/Klari, Satgas Citarum Harum Sektor 19 memperbaiki saluran air irigasi yang rusak akibat jebol yang menuju ke pemukiman penduduk dan area pertanian di BTT – 2 Desa Curug RT 24/RW04, Kecamatan Klari, Karawang

“Hari ini kami melakukan perbaikan saluran air irigasi yang jebol, sehingga air tidak mengalir. Jika dibiarkan ini bisa pecah dan menutupi lorong air,” ujar Dansub Sektor 8/Klari Serma Sudin.

Sudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar warga/masyarakat Desa Curug RT 24/04 mengetahui bahwa kegiatan Satgas Citarum Harum ini bukan hanya untuk pembersihan aliran sungai, pembabatan rumput di tanggul dan bantaran akan tetapi termasuk memperbaiki tanggul, bantaran yang rusak dan aliran air yang rusak dan bocor di sepanjang aliran sungai irigasi .

“Kegiatan kerja bakti ini salah satu bentuk kepedulian Satgas Citarum Harum dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Sungai Citarum, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga tanggul dan bantaran tetap kokoh aman dari kerusakan dan kebocoran,” katanya. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.