Blog

Sektor 2 Ajak Peternak Kelinci Manfaatkan Kotoran Kelinci Jadi Pupuk

KAB. BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 2 mengajak peternak kelinci di wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung untuk memanfaatkan kotoran kelinci menjadi pupuk organik. Selain ramah lingkungan, pupuk organic tersebut dapat menambah nilai kotoran kelinci dan juga bermanfaat bagi tanaman warga.

Sektor 2 mengaplikasikan hal tersebut dengan membangun villa kelinci atau kandang kelinci yang nantinya dibuatkan khusus tempat penampungan kotorannya. Saat itu Sektor 2 bersama warga akan membangun 50 kandang dengan ukuran masing masing kandang seluas 50 X 80 cm, dan tinggi 50 cm.

Namun sebelumnya, Sektor 2 melakukan sosialisasi kepada masyarakat wilayah Sektor 2 khususnya peternak kelinci dengan pembuatan villa kelinci bertempat di Kampung Argasari Desa Sukapura Kecamatan Pacet Kab Bandung, Selasa (2/11/2021).

“Maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi kepada masyarakat khususnya peternak kelinci, adalah untuk membuat inovasi dengan cara memanfaatkan kotoran kelinci jadi pupuk organik dan memanfaatkan lahan yang sempit untuk dibangun kendang kelinci,”ujar Komandan Sektor 2, Kolonel Kav Sabri pada wartawan.

Hal itu diharapkan dapat menambah penghasilan warga setempat dengan menjual pupuk organic maupun memanfaatkan sendiri tanpa harus membeli pupuk.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.