Blog

Sektor 2 Benahi Danau Alam Lestari

KABUPATEN BANDUNG  – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 2 membenahi Danau Alam Lestari di Desa Pangauban Kecamatan Pacet Kab Bandung. Bamin Sektor 2, Serda Umar menuturkan, Sektor 2 Citarum Harum melihat potensi yang bisa dimanfaatkan dan dijadikan sebagai tempat atau objek wisata lokal karena keindahan alamnya yang ada di Danau alam lestari.

Untuk itu Sektor 2 Citarum Harum membenahi dan menjadikan Danau Alam Lestari sebagai objek wisata yang bertujuan agar bisa meningkatkan perekonomian warga desa pangauban dari Bidang Pariwisata, Senin (18/04/2022).

“Sektor 2 Citarum harum membenahi Danau supaya lebih indah dan nyaman buat pengunjung dan menambahkan sarana permainan anak sebagai tambahan dan daya tarik Danau Alam Lestari,” katanya.

Umar mewakili Dansektor 2 Citarum Harum, mengatakan kegiatan pembenahan Danau Alam Lestari ini terus dan terus dilaksanakan agar danau tersebut menjadi lebih menarik sebagai objek wisata yang ada di Desa Pangauban Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Untuk diketahui, danau tersebut merupakan danau buatan karena adanya mata air yang cukup besar di wilayah Desa Pangauban Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Danau Alam Lestari ini di manfaatkan oleh warga Desa Pangauban dan ada juga warga Desa Cikitu untuk keperluan air rumah tangga karena airnya yang cukup bening dan bersih serta di manfaatkan oleh warga dua desa dimanfaatkan juga buat pengairan sawah dan perkebunan karena airnya yang cukup melimpah.

Danau alam lestari ini begitu penting peranan bagi kehidupan warga Desa Pangauban karena bisa mencukupi kebutuhan warga untuk rumah tangga ataupun buat perkebunan dan pesawahan yang begitu menunjang siklus penanaman sayur dan padi karena air yang selalu tersedia dari mata air Danau Alam Lestari sehingga warga tidak menunggu musim penghujan untuk melakukan penanaman.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.