Blog

Sektor 20 Dukung Perbaikan Tanggul di Pebayuran

KAB.BEKASI-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 mendukung upaya pemerintah yang saat ini tengah memperbaiki tanggul Sungai Citarum di Kp. Babakan Banten RT 05/03 Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi yang jebol pada Februari 2021 lalu.

Dansektor 20 Kolonel Infanteri Budijanto Komandan menuturkan, dirinya mendukung langkah-langkah pemerintah mulai dari pemerintah desa terutama dalam meyakinkan rasa keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat sekitar tanggul.

“Untuk kebaikan dan keamanan serta kenyamanan warga masyarakat, kami dari Sektor 20 Citarum Harum akan terus mendukung, apalagi untuk perbaikan tanggul yang jebol di desa Sumberurip, karena menurut informasi perbaikan permanennya akan di laksanakan di awal tahun 2022,’ujar Budi pada awak media, Sabtu (4/9/2021).

Dukungan tersebut,kata dia, terutama dalam waktu dekat musim hujan sebentar lagi datang.

“Kita harus mengantisipasi semua ini, karena kalau sampai jebol lagi dampaknya akan sangat luas seperti yang sudah terjadi belum lama ini, ” Kata Dansektor

Menurut dia, pengerjaan perbaikan tanggul tidak mungkin di lakukan dengan manual tanpa alat berat, karena hasilnya tidak akan maksimal.

Sementara itu, untuk meminimalisir serta berusaha menghilangkan ke khawatiran warganya, Kepala Desa Sumberurip Jajang Sujai melakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik Bupati Kab. Bekasi, BPBD Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Bekasi.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.