Blog

Sektor 20 Gandeng Sekolah dan Komunitas Peringati Hari Pramuka dan Kemerdekaan RI

KABUPATEN BEKASI – Peringati HUT Republik Indonesia yang ke -77 dan hari Pramuka yang ke 61, Sektor 20 Citarum Harum bersama Komunitas Save Kali Cikarang, Bambu Foundation dan Pramuka dari SMK Bina Industri menggelar penghijauan di Kali Sadang, Kampung Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/08/2022).

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Budijanto mengatakan, penghijauan dilakukan melalui penanam pohon sebagai bentuk edukasi kepada anak sekolah dan warga masyarakat di sekitar sungai. Mereka diajak memahami pentingnya kelestarian alam, terutama akan kelestarian sungai dengan ekosistem yang berkelanjutan.

“Melalui penghijauan ini kami ingin merubah mindset dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya sungai di dalam kehidupan,”tuturnya.

Budijanto mengatakan, hari kemerdekan adalah suatu momen yang tepat untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat pentingnya penghijauan dan kelestarian alam.

“Han itu sudah menjadi komitmen kita bersama. Kita manfaatkan untuk memberikan edukasi yang nyata dengan menanam pohon untuk menjaga keberlangsungan ekosistem alam kita, ” ucap Dansektor.

Tak hanya itu, sebagai bentuk komitmen dalam menjaga alam, Personel Sektor 20 pun menyampaikan sosialisasi kepada anak anak Pramuka dari SMK Bina Industri. Hal itu sebagai bentuk edukasi agar para pelajar menyadari pentingnya kebersihan sungai.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.