Blog

Sektor 20 Intens Pelihara Kebersihan Bantaran di Muaragembong

KABUPATEN BEKASI – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 8 membersihkan sampah, rumput dan pohon yang tumbuh liar di bantaran Sungai Citarum, Muaragembong di wilayah Kampung Blukbuk Rt 002/013 Desa Pantai Bahagia, Jumat, (10/11/2022).

Dansub 8 Sertu Martan mengatakan, kegiatan terus dilakukan dengan terus melibatkan warga demi terjaganya kebersihan dan terpeliharanya ekosistem Sungai Citarum di Muaragembong khususnya di wilayah Sektor 20.

“Meskipun dengan alat seadanya, kegiatan tetap terus kita lakukan karena masih banyaknya sampah dan limbah, yang merusak kualitas air. Di sisi lain masih lemahnya kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai,”ucapnya.

Saat itu, sampah – sampah organik, maupun yang non organik, terutama sampah rumah tangga cukup mendominasi. Untuk mengurangi hal itu, satgas melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat.

“Kami harap warga bersama – sama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan untuk terus membangun mindset masyarakat akan pentingnya keberlangsungan sungai ini”ucapnya.

Sementara itu, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 pun membersihkan sepanjang 200 meter daerah aliran Sungai Cikapundung, Braga, Kota Bandung. Giat tersebut merupakan giat rutin Sektor 22 dalam menjaga dan mengembalikan fungsi sungai.

Sama halnya dengan dua sektor lainnya, Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka bersama Tim Kebersihan (Gober) tetap rutin membersihkan Sungai Cibodas demi kelancaran aliran air sungai untuk dapat tercegahnya banjir dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Dansubsektor 16 Serma Bagus Dwiyanto menjelaskan, pihaknya membersihkan Sungai Cibodas dari rumput dan ilalang pada area seluas 150 meter persegi.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.