Blog

Sektor 20 Kawal Perbaikan Tanggul Irigasi di Pebayuran

KAB.BEKASI-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 terus mengawal perbaikan tanggul Sungai Citarum yang jebol melimpas ke pemukiman warga di Kecamatan Pebayuran. Peristiwa yang terjadi tiga minggu yang lalu itu masih menyisakan perbaikan infrastruktur yang harus segera dilakukan seperti perbaikan saluran irigasi maupun rumah warga.


Seperti halnya kegiatan yang dilakoni Sektor 20 pada Selasa (17/3/2021). Komandan Sektor 20 Kolonel Infanteri Suyitno didampingi DanSSK Kapten Cba Romlih dan personil posko Sektor 20 Citarum Harum meninjau kegiatan perbaikan irigasi yang jebol pasca banjir di Kampung Babakan Rengas, Desa Karang Segar Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

“Saya memantau perbaikan tanggul yang melalui irigasi. Tanggul irigasi yang ada di wilayah ini ada 66 rusak. Maka kami bekerja sama dengan BBWS Citarum, PJT II dan SDA memperbaiki tanggul yang jebol akibat banjir, ” ujar Suyitno dikutip dari akun @citarumharumsektor20.

Menurut dia, dalam pelaksanaan perbaikan tanggul jebol irigasi mereka didukung peralatan, operator dan juga biaya operasional peralatan.

“Dengan adanya perbaikan tanggul ini harapan kami lahan masyarakat petani yang ada di wilayah kami bisa kembali teraliri air. Saat ini ada kurang lebih ribuan hektar lahan petani,” ujar dia.

Dikatakan Suyitno, dengan aliran air irigasi yang lancar petani tidak akan kesulitan sehingga hasil panennya akan lancar.

Perwakilan warga yang pada saat itu bersama jajaran Sektor 20 berterima kasih dengan upaya kordinasi yang dilakukan oleh Sektor 20.

“Terima kasih kepada Dansektor 20 atas perhatiannya terhadap kelancaran irigasi pertanian kami. Kami atas nama pemerintah Desa Karangsegar mengucapkan terima kasih kepada Dansektor 20,” ujar dia.

Selain tanggul irigasi yang terdampak, Sektor 20 pun mengawal kegiatan penanganan tanggul Citarum di Kampung Solokan Kendal, Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Pekerjaan dilakukan oleh tim BBWS Citarum dengan alat berat yang digunakan yaitu 1 unit Excavator Ampibius dengan hasil panjang 110 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1 meter. (*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.