Blog

Sektor 20 Terus Jaga Kebersihan Sungai Citarum di Muaragembong

KAB BEKASI – Sub 06 Sektor 20 Satuan Tugas Citarum terus menjaga kebersihan Sungai Citarum di Muaragembong. Pembersihan dilakukan dengan pengangkatan sampah dan pembersihan rumput dan pohon liar (gelaga) di sepanjang tanggul dan bantaran Sungai Citarum di Kp. Bungin RT 03/01 Dusun III Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan pembersihan melibatkan warga masyarakat di dalam pelaksanaanya. Meskipun dengan menggunakan alat seadanya, personel Satgas Citarum Harum bersama warga masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan.

Serda Bambang Dansub Sektor 06 Muaragbong menuturkan, kebersihan Sungai Citarum dari sampah dan pohon liar baik tanggul dan bantaran terus dilakukan. Selain untuk menjaga keberlangsungan ekosistem, pembersihan sampah dan rumput liar juga di lakukan untuk melancarkan air agar dapat mengalir ketika musim penghujan datang.

“Selain melakukan pembersihan, kami juga terus melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, baik tokoh maupun unsur Instansi desa dan Kecamatan, terkait rencana aksi Sektor 20 dan program – program Citarum harum, baik yang sedang berjalan, maupun program kedepannya,”kata dia.

Hal itu agar masyarakat dapat mengetahui tujuan program dan untuk menghapus pandangan negatif masyarakat sekitar akan kegiatan yang selama ini berjalan. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.