Blog

Sektor 21 Satgas Citarum Harum Mendirikan Jogging Track Sepanjang 1 KM

Sektor 21 telah menuntaskan pembangunan areal jongging track dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk berolah raga di Posko Sektor 21.

Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Kolonel Arm Nursamsudin mengatakan, jogging track atau jalur lari yang dimiliki Sektor 21 saat ini sepanjang kurang lebih 1 km dimulai dari Gapura Kawasan Wilayah Sektor 21 Citarum Harum hingga ke Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum.

“Dulu hanya seperempat saja yang dimanfaatkan hanya di bagian atas saja, harapannya dengan adanya renovasi ini kita bisa memberikan memfasilitasi masyarakat yang mau berolah raga disini,” ujar dia yang ditemui di Posko Sektor 21, Rabu (13/10/2021).

Meski terbuka untuk masyarakat umum, Nursamsudin berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan areal lari tersebut.

“Masyarakat yang ingin berolah raga disini juga diharapkan sampah – sampah tidak berserakan di sekitar area Jogging Track,” tutur dia melanjutkan.

Nursamsudin berpesan, siapapun nanti yang ingin berolah raga di jogging track tersebut tidak membuang sampah sembarangan agar jogging track tersebut tetap bersih dan nyaman.

Sementara itu, lanjut Nursamsudin, pihaknya sempat menutup kawasan jogging track ketika diterapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat. Pihaknya memanfaatkan waktu penutupan tersebut dengan merenovasi jalur dengan memperpanjang jalur dan memperbaiki kawasan Posko Sektor 21 yang mengalami kerusakan.

Namun setelah ada pelonggaran PPKM, jongging track di Sektor 21 kembali didatangi warga.

“Jogging Track ini pernah sepi pengunjung. Kita sangat senang apabila masyarakat berolah raga disini, biasanya weekend banyak sekali masyarakat yang berolah raga disini, terutama di hari Minggu ada masyarakat yang melakukan senam olahraga di area parkiran Sektor 21 dengan catatan tetap patuh protokol kesehatan,”tutur Nursamsudin.(mgg)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.