Blog

Sektor 21 Satgas Citarum Mulai Panen Kopi

KOTA CIMAHI – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 21 turut membudidayakan tanaman keras seperti kopi. Sektor 21 memiliki areal kebun kopi di Taman Kehati Kp. Cimenteng Desa Cipageran Kota Cimahi.

Komandan Sektor 21 Kol. Arh. Wahyu Jiantono menuturkan, pihaknya mulai memanen tanaman kopi pada Rabu (11/5/2022) kemarin. Dia pun merasa senang karena tanaman kopi yang mereka panen sesuai dengan harapan.

“Biji-biji kopinya padat. Kopi yang ditanam kopi Arabika jenis Sigarar Utang. Ini luar biasa. Warnanya merah, padat,” ujar Wahyu pada media, Kamis (12/5/2022).

Menurut dia, tanaman kopi di sana ditanam di areal depan Taman Kehati dan juga area belakangnya.

Tak hanya memiliki area tanaman kopi di Taman Kehati, Sektor 21 pun memiliki Taman Kenangan. Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum yang berada di Kampung Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi ini memiliki areal yang kurang lebih seluas lima hektare. Dari luasan tersebut, terdapat salah satu tempat yang dapat mencuri perhatian pengunjung. Areal tersebut adalah Pepeulakan Para Inohong di Taman Kenangan Sektor 21.

Untuk diketahui, Pepeulakan Para Inohong sendiri diambil dari Bahasa Sunda yang artinya tanaman para tokoh atau orang penting. Setiap tanaman yang ditanam pada area tersebut dilengkapi dengan sebuah papan hitam yang bertuliskan keterangan jenis tanaman dan identitas orang yang menanamnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.