Blog

Sektor 22 Awasi IPAL Komunal Warga

KOTA BANDUNG – Dalam rangka 100 persen ODF, Pemerintahan Kota Bandung, Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus mengawasi keberadaan kakus (IPAL Komunal) ke setiap wilayah. Adapun yang diawasi yaitu rumah warga termasuk rumah sewaan dan kos-kosan.

Seperti halnya yang dilakukan subsektor 14 yang meninjau rumah kos dan kontrakan di wilayah RW 06 Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul, Minggu, (30/10/2022).

Dansub 14 Serma Andriyan Dwi Julianto menuturkan, pihaknya bersama aparat dari Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul, memonitor pembangunan IPAL Komununal yang di bangun oleh warga pemilik rumah kontrakan.

“Mengawali hasil rapat pada hari Jumat, kami mengadakan sosialisasi pentingnya peningkatan ODF di wilayah Bandung Kidul,” kata Andriyan pada wartawan.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 turun langsung guna mewujudkan kondisi air sungai supaya bersih dan sehat. Ketika terbukti masih ada rumah warga yang tidak memiliki Ipal Komunal maka yang bersangkutan harus segera membangunnya.

“Ini menunjukkan keseriusan supaya pemerintah wilayah supaya bersama bergerak dalam penertiban pembuang tinja tanpa kelola IPAL yang benar. Kami selalu menyeimbangkan atas program Citarum Harum dalam mewujudkan kondisi air sungai yang bersih dan sehat, inipun sudah berbarengan dengan adanya program ODF 100 persen dari Pemerintah Kota Bandung,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.