Blog

Sektor 22 Bersihkan Kawasan Kolam Retensi Gedebage

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 bersama Pemerintah Daerah membersihkan Kolam Retensi Gedebage di Cipamulihan wilayah Rw. 06 Mekarmulya, Kota Bandung, Senin (17/10/2022). 

Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi menuturkan, kolaborasi dengan pemerintah sudah berjalan dengan baik.

“Tanggung jawab Satgas Sektor 22 terus memantau setiap hari. Dengan tujuan semua objek lingkungan harus menopang kebersihan sungai dan Kolam Retensi Gedebage,”katanya. 

Seperti biasanya, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 setelah membersikan area Kolam Retensi Gedebage disambung dengan Patroli Sungai yang dilengkapi mengawasi setiap saluran limbah industri yang ada di wilayah kerjanya. 

“Giat ini dilakukan rutin setiap hari, dengan harapan semua prilaku masyarakat dan pelaku industri saling menjaga komitmen pada kebersihan sungai untuk menunjang progres Citarum Harum sampai tuntas,”tuturnya. 

Sementara itu, Sub 4 melakukan edukasi dan sosialisasi kepada siswa SDN 235 Lengkong Kecil Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Satgas Citarum mengajak kepada para siswa agar bisa mendisiplinkan diri dalam kehidupan sehari-hari bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan dan kebersihan merupakan sebagian dari pada iman.

Usai sosialisasi Peltu Ace S Dansub 4 mengatakan, sosialisasi ini memiliki tujuan tentang bagaimana kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan dan perawatan daerah aliran sungai.

“Kami menyasar kepada para pelajar dengan maksud menginginkan regenerasi yang akan datang bisa lebih peka lagi terhadap pelestarian lingkungan,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.