Blog

Sektor 22 dan BBWS Citarum Sosialisasi pada Warga Bantaran Sungai Cikapundung Kolot

KOTA BANDUNG – Sektor 22 Citarum Harum bersama dinas terkait kembali sosialisasi kepada warga yang bertempat tinggal di bantaran Sungai Cikapundung Kolot di Aula Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa (13/12/2021). Hal itu terkait dengan normalisasi sungai.

Turut hadir, BBWS Citarum, Dinas PU Kota Bandung, Distaru Kota Bandung, DPKP3 Kota Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Camat Batununggal, Kapolsek Batununggal, Danramil 1805/KC Kodim 0618/BS, Lurah Binong.

Komandan Sektor 22 Kolonel Inf Eppy Gustiawan menjelaskan, pelaksanaan Citarum Harum sudah masuk pada priode ke 4, kegiatan penataan atau penertiban tidak hanya di sini saja tapi di beberapa tempat dan wilayah lainnya.

“Untuk itu, kami meminta kesadaran dan pemahaman kepada warga terkait persoalan ini, kami di sini bekerja tidak sendirian tapi ada tim yang bekerja untuk mewujudkan program ini sesuai dengan fungsi di dinas terkait,”ujarnya.

PPNS BBWS Citarum Harum Ditjen SDA Joko Dwi Priono, menyampaikan, selama ini BBWS belum pernah memberikan ijin kepada siapapun untuk mendirikan bangunan di atas bantaran sungai.

“Kami mohon kepada masyarakat agar bisa bekerja sama untuk mengembalikan bantaran sungai kepada fungsinya,”ujar Joko.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.