Blog

Sektor 22 Dukung Penuh Pemanfaatan Bantaran Sungai Jadi C-Bodas RC Circuit dan Ruang Terbuka

KOTA BANDUNG – Komandan Sektor 22 Satuan Tugas Citarum Harum Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih mendukung penuh penataan sungai dan pembukaan ruang hijau baru di Kota Bandung di wilayah Antapani.

Hal itu diungkapkan di sela peresmian C-Bodas RC Circuit di Jalan Jejaway, Antapani Kidul, Kamis (3/11/2022).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut penataan lahan hasil penertiban bangunan liar di bantaran Sungai Cidurian dan Sungai Cibodas beberapa waktu yang lalu. Pada saat penertiban sisi sosialnya cukup hangat karena merupakan kali pertama Satgas Sektor 22 Citarum Harum menertibkan bangunan liar,”ujarnya pada sambutan.

Menurut Dansektor 22, sebelum disulap jadi ruang terbuka hijau dan sirkuit, lahan tersebut sebelumnya terdiri dari beberapa rumah/bangunan liar yang tidak memiliki legalitas.

“Namun dengan adanya penataan sungai sekaligus membuka ruang publik yang baru, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat,”ucapnya.

Dia berharap sarana yang sudah dibangun dapat dijaga bersama-sama guna dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Dengan kembalinya aktivitas masyarakat bisa menggunakan wilayah ini, mudah-mudahan bisa membantu percepatan progres Program Citarum Harum, sehingga warga lainya bisa terbimbing untuk menata sungai-sungai di wilayah lain,” ujar Wellyanto.

Dansektor 22 Citarum Harum selalu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Bandung, dengan lebih banyak lagi lahan kosong hasil penertiban bangunan liar dijadikan sarana untuk mengeliatkan perekonomian masyarakat. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.