Blog

Sektor 22 Fasilitasi Warga Ke Rusun Rancacili

KOTA BANDUNG – Komandan Sektor 22 Citarum Harum Kolonel Infanteri Eppy Gustiawan bersama dinas terkait dan unsur kewilayahan mengantarkan warga yang terdampak penertiban bangunan liar di sempadan di RW 2 dan RW 7 yang menempati sempadan Sungai Cipamokolan, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (10/5/2022).

Eppy menyampaikan, sebanyak 98 Kepala Keluarga yang terdampak, hanya 13 kepala keluarga yang menempati Rusun Rancacili. Sisanya mereka lakukan secara mandiri ke daerahnya masing masing. Kegiatan tersebut kolaborasi bersama dinas terkait dan unsur kewilayahan.

“Kegiatan berlangsung dengan cara humanis mereka dibantu mulai dari membereskan barang hingga ke lokasi rusun sebagai tempat yang layak dengan menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan,” ujar dia.

“Ini merupakan wujud langsung yang diberikan pemerintah kepada warga yang terdampak penertiban bangunan liar disiapkan relokasi Rusunawa yang berada di daerah Rancacili,” ucapnya menambahkan.

Menurut Eppy, Rusunawa Rancicili bukan merupakan tempat pengasingan, tempat ini merupakan tempat yang difasilitasi Pemkot Bandung.

“Sebelumnya, kepada warga kita telah melakukan secara bertahap mulai dari sosialisasi, surat teguran hingga di relokasi yang di pasilitasi Pemerintah saat ini,” tuturnya.

Di Rusunawa, Eppy menyampaikan, mereka menempati selama enam bulan secara gratis. Namun untuk selanjutnya warga melakukan daftar ulang dengan status masyarakat umum.

“Mereka sudah mendapatkan arahan bagaimana tata tertib mengikuti di Rusunawa rancacili, alhamdulillah mereka difasilitasi selama 6 bulan secara gratis yang dimulai hari ini,” katanya.

Eppy juga mengatakan, program kegiatan tersebut sudah dilaksanakan untuk menormalisasi sungai, bukan hanya di Kota Bandung, ini pun terjadi di wilayah lain.

“Kita ketahui bersama, kita wajib menjaga alam semesta kita, apabila hal itu tidak dilakukan akan berdampak seperti bencana banjir dan lainnya, itu hal penting yang harus kita pahami bersama,” kata Eppy.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.