Blog

Sektor 22 Monitoring Sampah di Pasar Induk Gedebage

KOTA BANDUNG – Komandan Sektor 22 Citarum, Kol. Kav. Sugiono, melakukan monitoring sampah di Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung, Senin (11/7/2022). Pada kesempatan tersebut Sugiono mendorong agar penanganan sampah selesai di pasar.

Berdasarkan pantauan Dansektor di lapangan, penanganan sampah di Pasar Gedebage belum sesuai harapan. Sampah menumpuk dan bahkan berceceran karena terbawa derasnya hujan dan aktivitas masyarakat di sana.

Dalam monitoringnya, Dansektor 22 yang didampingi Camat Panyileukan dan jajaran manajemen Pasar Gedebage berharap kolaborasi pentahelix dapat berjalan agar persoalan sampah di Pasar Gedebage segera teratasi. Di antaranya memberdayakan kehadiran komposter yang bisa mengurai sampah di tempat.

“Kita harap pembuatan komposter ini bisa bersama-sama, artinya menggerakkan kolaborasi pentahelix sehingga masalah sampah bisa tuntas di tempat,” ujar Sugiono.

Dansektor 22 pun berharap tidak ada ego sektoral dalam menyelesaikan masalah kebaikan bersama.

“Kan ini kepentingan bersama dan bisa dinikmati bersama pula,” ujar Sugiono.

Pihaknya menginginkan pamerintah kewilayahan bisa berinovasi dalam menjalankan penataan Pasar Gedebage terutama soal sampah dapat tuntas di tempat.

Monitoring akan berkelanjutan hingga menghasilkan pencapaian yang sesuai dengan harapan.

“Jangan sampai sampah tidka ditangani karena jauhnya TPA Sarimukti, mudah-mudahan sampah bisa tuntas di tempat,” ucap Sugiono.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.