Blog

Sektor 22 Monitoring Terus Penertiban Bangunan Di Bantaran Cipamokolan

KOTA BANDUNG – Komandan Sektor 22 Satuan Tugas Citarum Harum Kolonel Infanteri Eppy Gustiawan bersama Staff Aster Kodam Siliwangi beserta SKPD Kota Bandung monitoring pembongkaran bangunan liar di bantaran Sungai Cipamokolan, Derwati Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Jum’at (20/5/2022).

Berdasarkan pantauan media, di lokasi anggota Satgas Citarum Harum beserta unsur SKPD bahu membahu merapikan bangunan liar yang berada di bantaran Sungai Cipamokolan tersebut. Kegiatan ini dilakukan secara gabungan, baik dari Satgas, Kodam, unsur Kewilayahan dan dinas terkait.

Eppy menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang merupakan tahap lanjutan yang ada di beberapa lokasi. Seperti pada penertiban bangunan liar sebelumnya, warga secara mandiri dengan sadar membongkar bangunannya dengan bantuan alat berat milik Satgas maupun BBWS Citarum.

Secara umum, lanjut Dansektor, masyarakat kondusif, humanis dan faham bahwa pemanfaatan sepadan sungai bukan untuk sebagai pemukiman.

“Mereka paham, bahwa sepadan sungai digunakan sebagai ruang terbuka hijau maupun digunakan sebagai jalan inspeksi,” katanya.

Sementara itu, Camat Rancasari Hamdani menambahkan, bangunan yang dibongkar adalah rumah milik warga yang mendiami lahan milik negara, terutama aliran sungai Cipamokolan di RW 05 dan 07 Kelurahan Derwati Rancasari.

“Kami memfasilitasi pasca pembongkaran bekerja sama dengan DPKP3 Kota Bandung yang memiliki UPT Rusunawa Rancacili,”katanya.

Menurut dia, warga yang terdampak penertiban mendapatkan 29 pintu rusunawa yang dihuni oleh lebih dari 60% warga.

“Berkat kerja sama semua pihak berkat kesadaran masyarakat, mereka tidak ada yang protes yang membangkang dengan mendiami lahan milik negara ini,” ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.