Blog

Sektor 22 Pasang Banner Imbauan Jaga Lingkungan di Cicadas

BANDUNG-Sosialisasi dan edukasi menjadi kegiatan prioritas Citarum Harum. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sektor 22 Satgas Citarum Harum, Kamis (5/8/2021). Selain sosialisasi door to door, mereka pun melakukan sosialisasi dan edukasi melalui media.

Dansubsektor 2 Sektor 22 Pelda Nursuhud bersama anggotanya melaksanakan pemasangan banner himbauan yg berada di bantaran Sungai Cicadas Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul.

“Upaya tersebut sebaga media edukasi kepada warga yang masih kurang peduli terhadap fungsi sungai. Perubahan mind set masyarakat memang harus dilakukan secara melekat agar paham tentang maksud dan tujuannya, karena merubah mind set itu tidak semudah membalikan telapak tangan,”ujar Nursuhud.

Terlebih, hal yang diperbuat masyarakat sudah menjadi kebiasaan sehingga harus ada suatu kreasi melalui media yang salah satunya adalah banner imbauan.

“Pemasangan banner himbauan ini dipasang di titik/lokasi penumpukan sampah ataupun permasalahan yang lainnya. Kita buat melalui kalimat yang bisa dipahami dan mudah dimengerti agar pesan dan maksud bisa langsung terbaca dan dilaksanakan oleh warga yang melintas,”ucap dia.

Menurut dia, masih banyak masyarakat yang kurang mengerti tentang fungsi sungai dan sungai selalu diabaikan oleh mereka padahal sungai ini seharusnya bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat.

“Sungai itu adalah alam dan alam itu adalah kita, kita dan sungai harus saling menjaga karena keadaan alam tidak bisa diprediksi, harus ada kesadaran dari kita sendiri untuk peduli tentang sungai yang menjadi warisan nenek moyang kita,”pungkas Nursuhud.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.