Blog

Sektor 22 Sambangi Masjid Hayya Alal Falah

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 kembali menggelar sosialisasi Citarum Harum di rumah ibadah. Bamin Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Agung Setya Purnama laksanakan komunikasi sosial kepada para jemaah di Mesjid Hayya Alal Falah Bekangdam Jl. Tongkeng, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Senin (4/04/22).

“Dalam Komunikasi Sosial kepada para jemaah, kami (satgas) megacu kepada Rencana Aksi (Renaksi) Program Citarum Harum 2022 tentang penanganan mindset masyarakat, sampah, lahan kritis, limbah domestik, limbah industri, limbah peternakan, pengelolaan sumber daya air, penanganan sendimentasi, pengendalian dan pemanfaatan tata ruang,” ujarnya.

Serma Agung mengajak, para jemaah untuk selalu menjaga lingkungan. Dengan menjaga lingkungan maka lingkungan juga menjaga kita.

“Semoga apa yang sudah di paparkan baik tentang Perpres ataupun terkait Rencana Aksi Satgas Citarum Harum, bisa terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia menekankan dan menghimbau kepada para jemaah untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai.

“Biasakan hidup bersih, karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap, para jemaah untuk selalu membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cara menjaga lingkungan.

“Dengan menjaga lingkungan maka akan tercipta prilaku yang bersih dan sehat. Tercapainya program Citarum Harum karena adanya peran semua elemen masyarakat,” ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.