Blog

Sektor 22 Serukan Jaga Lingkungan Hidup Pada Khutbah Jumat

KOTA BANDUNG-  Satuan Tugas Citarum Harum Subsektor 2 Sektor 22 memanfaatkan kesempatan kegiatan Salat Jumat dengan menyampaikan sosialisasi Program Citarum Harum pada jamaah Masjid Annur, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jumat (5/8/2022).

Dalam khutbah Jumatnya, Dansub 02 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma A. Yani memberikan paparan kepada para jamaah Masjid An-Nur tentang kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Serma A. Yani menyampaikan, Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum merupakan satu rangkaian tugas pokok Satgas Citarum Harum.

“Secara langsung saya menyampaikan apa yang sudah menjadi program, terutama terkait pelestarian serta kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat terkhusus para jemaah untuk bisa sama-sama melakukan yang terbaik untuk lingkungannya terkait kebersihan dan kesehatan,”ujarnya.

Pihaknya mengimbau, agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai.

“Masyarakat jangan mengandalkan unsur yang ada, namun harus bisa sama-sama merawat serta menjaga lingkungan agar tetap bersih,”kata Serma A. Yani

Dia berharap apa yang dipaparkan dapat dipahami masyarakat dan semoga kedepan bisa sama-sama berkolaborasi antara satgas dan masyarakat dalam menuntaskan program Citarum Harum.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.