Blog

Sektor 22 Sidak Hotel dan IPAL Perusahaan

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 kembali melakukan pengecekan IPAL salah satu perusahaan dan hotel di Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

Baops Sektor 22 Peltu Aris Santoso bersama Serma Misbakhudin didampingi Dansub 14 dan anggota di terima langsung oleh pihak pelaku usaha untuk melakukan pengecekan IPAL.

Serma Misbakhudin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya pengendalian pencemaran ekosistem sungai. Pengecekan dilakukan guna mengetahui sejauh mana fungsi IPAL yang dikelola oleh para pelaku usaha tersebut.

“Dari hasil pengecekan sudah mempunyai bak IPAL. Namun, untuk hotel tidak mempunyai bak penampungan air limbah, sedangkan perusahaan kami meminta mereka untuk selalu mengecek dan menjaga limbah yang dihasilkan agar tidak mencemari lingkungan,” katanya.

Untuk itu, Serma Misbakhudin menyarankan kepada pihak hotel untuk segera membuat penampungan air limbah.

Sementara it, Sub 14 Sektor 22, melakukan kegiatan bersama gober dalam pembersihan Kali Cijenjing, yang terletak di Rw 02 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung kidul.

Dansub 14 Pelda Saepul Hidayat mengatakan, aksi gabungan ini sebagai progres kegiatan yang merangkul aparat dan masyarakat di setiap kewilayahan dengan tujuan menjadikan sungai yang berkelanjutan.

Selama ini, selain melakukan perawatan sungai setiap hari juga melakukan patroli sungai, dan komunikasi sosial.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.