Blog

Sektor 22 Sub 11 Turun Tangan Atasi Banjir Gedebage  

KOTA BANDUNG – Hujan yang mengguyur kawasan Kota Bandung sejak Senin (3/10/2022) sore kemarin menggenangi beberapa titik ruas jalan.

Salah satunya di wilayah Pasar Gedebage Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Di sana air meluap beserta sampah-sampahnya ke Jalan Soekarno Hatta. Diduga kejadian dipicu kapasitas kolam retensi tidak bisa menampung secara maksimal.

Menangani hal itu, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 bersama dinas terkait dan unsur wilayah membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sana, Selasa (4/10/2022).

Dansub 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, Satgas bersama unsur kewilayahan dan Dinas Terkait melaksanakan pembersihan sampah yang berserakan di jalan yang terbawa arus limpasan air.

“Kami bersama Unsur kewilayahan dan Dinas terkait harus bekerja secara extra dalam menuntaskan permasalahan sampah yang ada di seputaran pasar Gedebage Kota Bandung,”ucap Abdulloh pada media.

Abdulloh menjelaskan, sekurang – kurangnya sampah yang di hasilkan hampir 20 Kubik (4 Dump Truk), mengingat pada saat terjadinya banjir sampah yang ada di pasar belum sempat terangkut oleh dinas terkait.

“Kami tetap melaksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas, karena untuk menuntaskan permasalahan yang salah satunya adalah sampah,”katanya.

Abdulloh berharap, kedepan kepada pihak pengelola dan pihak – pihak lain yang berkepentingan bisa lebih serius lagi dalam penanganan sampah yang ada di Pasar Gedebage.

“Jika pengelolaannya lebih serius lagi, semoga area pasar bisa lebih baik, agar di saat musim penghujan terjadi luapan air sampah yang ada di pasar tidak terbawa arus dan tumpah serta berserakan ke jalan”. ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.