Blog

Sektor 22 Turun Tangani Kirmir Longsor  

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub5 bersama warga dan unsur kewilayahan, Ormas dan dinas terkait menangani kirmir yang longsor akibat derasnya arus anak kali Cikavelari RT. 01/10 Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa (25/10/2022).

Kirmis yang ambruk tersebut mengakibatkan kerusakan bagian belakang rumah warga dengan panjang longsoran sekitar 4 meter.

Dansub 5 Sektor 22 Serka Rudi Irawan mengatakan, usai mendengar informasi dari Kasi Ekbang Kelurahan Gumuruh bahwa ada kirmir yang ambruk, pihaknya langsung bergegas ke lokasi.

“Tak perlu waktu lama kami beserta unsur kewilayahan, Ormas dan dinas terkait menangani kirmir yang roboh tersebut berikut evakuasi bagian belakang rumah warga yang terdampak longsor tersebut agar tidak terjadi longsor susulan,” ucapnya.

Sementara di tempat terpisah, Kepala UPT DAS DSDABM Asep Suryana menambahkan, pihaknya akan segera memasang kirmir tersebut dalam waktu dekat. Dengan demikian dapat memberikan rasa aman pada warga sekitar.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.