Blog

Sektor 23 Kembali Beri Dukungan Bibit

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 23/ Pembibitan menyerahkan ribuan bibit pohon keras kepda Sektor 3 Satgas Citarum Harum di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (26/4/2022). Dengan dibantu warga, anggota melakukan pemindahan bibit kepada Sektor 3 Satgas Citarum Harum untuk ditanam di lahan kritis sektor 3 dan di bantaran sungai.

Dansektor 23 Kol. Inf. Mochamad Ridwan menuturkan, ribuan bibit yang diberikan pada Sektor 3 di antaranya bibit kopi Sigarar Utang sebanyak 700 bibit.

“Kegiatan tersebut dalam dukungan bibit untuk menunjang tugas tugas kita di Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan, bibit ini akan ditanami di lahan kritis,” ujarnya pada media.

Dengan memberikan dukungan bibit, kata dia, maka kesadaran untuk merawat dan memelihara tanaman pencegah longsor akan semakin meningkat.

Sebelumnya, Sektor 23 Pembibitan memberikan ribuan bibit kepada PTPN VIII, wilayah SEDEB, untuk ditanami di lahan kritis.

Dansektor 23 Kol. Inf. Mochamad Ridwan menjelaskan ribuan bibit terdiri dari tanaman keras dan juga kopi diantara tanaman kayu keras, tanaman bibit 700 bibit tanaman, tanaman bibit Ekaliptus 3300 bibit, bibit tanaman dan bibit tanaman kopi 2000 bibit.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.