Blog

Sektor 23 Kunjungi TK Citawa Ajak Guru dan Murid TK Cinta Alam Sejak Dini

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan Sub 3 Citawa memberikan pengenalan profesi dan pelestarian alam kepada anak usia dini di TK Miftahussudur (TK Citawa) Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jumat (11/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pelda Sugiono Selalu Dansub Sektor 23 pembibitan sub 3 Citawa menerangkan profesi mereka dan mengedukasi anak-anak TK mengenai pelestarian alam.

Dansektor 23 Kol. Inf. Mochamad Ridwan menuturkan, edukasi wawasan mengenai pelestarian alam sejak usia dini sangat penting, artinya dapat membentuk perilaku masyarakat yang mencintai dan menjaga lingkungan.

“Pelestarian alam ini keberlanjutan, manusia baik secara langsung maupun tidak langsung membutuhkan dukungan alam lestari. Maka dari itu melestarikan alam menjadi kegiatan yang sangat penting untuk saat ini hingga nanti,” katanya.

Mengenai profesi TNI yang dilibatkan dalam kegiatan Citarum Harum sendiri merupakan contoh bahwa untuk melestarikan alam tidak memerlukan keahlian ataupun keterampilan khusus untuk dapat memulainya.

Ia juga menjelaskan, tujuan pelestarian alam ini, untuk mencapai kelestarian hubungan manusia dengan lingkungan hidup sebagai tujuan membangun manusia seutuhnya.

“Hal itu merupakan kepentingan generasi sekarang dan mendatang. Lalu bisa menambah ekonomi masyarakat sekitar, karena tanaman yang ditanam merupakan tanaman produktif, yang nantinya bisa bermanfaat,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, kepada orang tua dan para guru agar menerapkan cinta alam pada kehidupan sehari-hari mereka dan anak-anak mereka. (*)

No Comment

4
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.