Blog

Sektor 23 Libatkan Masyarakat Dalam Penamaman Pohon

KAB.BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 23/pembibitan melibatkan masyarakat dalam melakukan penanaman pohon di sekitar wilayah sektor pembibitan di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI yang ke 76 Satgas Citarum harum sektor 23, Bersama Ormas Gercin Kabupaten Bandung, menyelenggarakan penanaman Pohon, yang ber tema kan “Gercin menanam Bersama Kang DS ” Wilayah pembibitan sektor 23 Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (25/08/2021) lalu.

Komandan Sektor 23/Pembibitan Kolonel Arh Wahyu Jiantono mengapresiasi Ormas Gercin DPC Kabupaten Bandung yang sejalan dengan tugas dan fungsi sektor 23 pembibitan Citarum Harum.

“Kemarin Rabu kita kedatangan Ormas Gercin, saya sangat salut dan mengapresiasi apa yang sudah mereka lakukan hari ini, mudah-mudahan kita semua yang mempunyai wilayah hutan dan lahan disini ada gerakan gerakan yang sama seperti ini,”ujar Wahyu, Jumat (27/8/2021).

Menurut dia, apa yang dilakukan masyarakat yang melakukan penanaman pohon ini sangat membantu keasrian lahan dan hutan.

“Sehingga kita bisa tahu manfaat hutan untuk kehidupan manusia bisa benar-benar terjaga oleh kita,”tuturnya.

Sebelumnya, dikutip dari keterangan tertulis Sektor 23, Ketua Gercin DPC Kabupaten Bandung Yudi menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka HUT RI ke 76.

“Kami ormas Gercin laksanakan kegiatan menanam pohon di wilayah sektor 23 pembibitan Citarum Harum, bertema kan menanam Bersama Kang DS Hijau alamnya sehat warganya, “ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Konservasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Inda berharap lebih banyak lagi ormas-ormas yang lebih peduli terhadap lingkungan.

“Dengan demikian, kami dinas lingkungan hidup lebih banyak lagi mitra dan semakin luas jangkauannya dan lebih banyak lagi gerakan gerakan peduli lingkungan,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.