Blog

Sektor 23 Patroli Lahan Kritis dan Menyetek Kopi

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan Sub 2 Cikembang melakukan Patroli dan Sosialisasi di Petak 59/ Bekoan Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (28/6/2022). Kegiatan dilakukan untuk pengontrolan dan pengecekan kondisi lahan.

Selain itu, memberikan edukasi dan juga pengertian kepada setiap warga penggarap lahan yang ada di Petak 60/Cisaladah dan juga melakukan sosialisasi kepada pemilik lahan pak didi dan masayarakat.

Kopda Supriyadi, salah seorang anggota Sektor 23/pembibitan sub 2 Cikembang bersama anggota lainnya mengecek lahan yang sudah ditanami maupun lahan yang masih terbilang kritis.

“Kami juga melakukan penanaman dan juga anggota melakukan sosialisasi kepada masayarakat mengenai tanaman yang layak untuk ditanami di daerah kritis,”ucapnya.


Ia menegaskan, Selain melaksanakan patroli anggota Sektor 23 juga memberi arahan mengenai perawatan pada tanaman yang baik dan benar, terutama untuk masyarakat yang menanam tanaman di lahan yang memiliki kemiringan ekstrim sembari menjelaskan manfaat tanaman keras di lahan tersebut.

Sementara itu, Sektor 23 Pembibitan pun melakukan penyetekan pada tanaman kopi di yang berlokasi di Kecamatan Kertasari.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas citarum harum Sektor 23 Pembibitan secara rutin melaksanakan perawatan, pemeliharan, pengawasan dan pengecekan tanaman buah, kopi dan tanaman kayu keras dan kami melakukan penyetekan tanaman kopi

Praka Septian selaku anggota Sektor 23/ Pembibitan mengatakan, penyetekan kopi dilakukan agar kopi bisa berkembang biak dengan baik dan juga cepat.

“Semakin kita melakukan penyetekan pada tanaman kopi maka akan semakin cepat tumbuhnya kopi dan juga panen pun menjadi lebih cepat,” katanya.(*).

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.