Blog

Sektor 23/Pembibitan dan Warga Desa Tarumajaya Besihkan Sampah di Jalanan

KAB BANDUNG – Sampah berserakan dan berbau menyengat di jalan menuju ke Sektor 23/Pembibitan di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung cukup mengganggu pengguna jalan. Anggota Sektor 23/Pembibitan bersama warga desa setempat membersihkan sampah-sampah tersebut dengan bergotong-royong, Selasa (7/12/2021).

Sampah yang berserakan di sana terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, sisa makanan, hingga sampah domestik lainnya. Sampah-sampah berserakan hingga ke bagian jalan.

Aksi bersih-bersih saat itu dipimpin oleh Pasiop Sektor 23 Pembibitan Lettu Arm Sugianto.

“Kami mengajak para anggota Sektor 23 Pembibitan dan masyarakat untuk melaksanakan pembersihan di area tempat sampah liar yang dimana sampah ini akan dipindahkan ke tempat pembuangan sampah akhir yang sudah disediakan oleh Sektor 23,”ujarnya.

Sugianto saat itu mengajak warga juga agar membuang sampah pada tempatnya.Pasalnya, badan jalan bukan tempat pembuangan sampah.

Komandan Sektor 23 Kolonel Arh Wahyu Jiantono mengatakan, walau cuaca tidak bersahabat, dia mengapresiasi aksi anggota Sektor 23 dan warga.

“Ini luar biasa banget, mudah-mudahan kita semua khususnya warga masyarakat mulai timbul kesadaran akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya,”ucapnya.

Wahyu menambahkan, selain membersihkan jalan dari sampah, banyak yang Sektor 23 kerjakan dengan masyarakat. Di antatanya, membersihkan jalan akibat genangan lumpur dan sampah di jalan.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.