Blog

Sektor 23 Pembibitan Melakukan Pemupukan Ekaliptus

KABUPATEN BANDUNG – Dalam mendukung program Citarum Harum dan meningkatkan kegiatan, Satgas Citarum Harum Sektor 23 Pembibitan melakukan pemupukan.

Kopda Jatmiko selaku Danpok Kayu keras mengatakan, selain melakukan pembibitan dan penanaman, pihaknya tidak lupa untuk melakukan perawatan pada tanaman buah, tanaman keras dan juga tanaman kopi, sekarang kita melakukan pemupukan pada tanaman ekaliptus.

“Pada kegiatan kita kali ini kita melakukan pemupukan menggunakan NPK Mutiara 16-16-16 yang dimana pupuk ini mengandung unsur hara N, P, dan K yang sama porsinya, sangat penting dan esensial untuk pertumbuhan vegetatif (pembentukan daun dan batang) serta generatif (pembentukan bunga dan buah). Jangka waktu pemberiannya adalah dua minggu sekali. Pemberian Pupuk NPK, Lebih Baik Ditabur atau Dilarutkan. Selain itu, pupuk ini juga tidak boleh dijadikan pupuk tunggal untuk tanaman, karena pemberian pupuk kimia tidak boleh terlalu banyak,”ucapnya Senin (31/1/2022).

Kegunaan NPK Mutiara 16-16-16 ini diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman dengan cepat. Pupuk NPK mutiara diklaim dapat menyuburkan keseluruhan dari tanaman, mulai dari daun, bunga, batang serta akar tanaman. Hal itu apabila penggunaan pupuk NPK dilakukan dengan tepat dan benar.

Jatmiko mengatakan, di Sektor 23 Pembibitan memiliki tanaman kopi, tanaman buah dan juga tanaman kayu keras yang sangat banyak. ”Dan kita juga menyemai bibit sendiri dan dirawat oleh anggota dan masyarakat juga yang dimana bisa dimanfaatkan nanti oleh para anggota dan masyarakat nanti,”ucapnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.