Blog

Sektor 3 Angkat Sampah di Sungai Andir

KABUPATEN BANDUNG – Meski hari libur, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 3 mengangkat sampah yang menyumbat aliran Sungai Andir di Kp Andir Rt 01/Rw 01 Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Senin (16/5/2022).

Kegiatan yang dipimpin Dansubsektor 3 (Tanjungwangi) itu selain mengangkat sampah yang menyumbat juga melakukan patroli sungai. Saat itu nampak beberapa macam jenis sampah yang menyumbat di sungai. Di antaranya, popok bayi, sampah rumah tangga, dan ranting pohon.

Serka Tumijo, Dansubsektor 3 Citarum Harum mengatakan, sampah-sampah tersebut menyangkut di antara bebatuan besar di tengah sungai. Apabila dibiarkan air akan meluap dan akan terjadi banjir di perkampungan sekitar sungai.

β€œSaya sangat prihatin masih ada sampah yang terbawa aliran sungai, dikarnakan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga sungai,” ujarnya pada media.

Menurut dia, perlu perhatian khusus untuk aparat desa supaya mengingatkan warganya tidak membuang sampah kealiran sungai.

“Kami pun bersama anggota tidak bosan bosannya mengingatkan dan mensosialisasikan mengenai dampak yang akan terjadi apabila sampah tertumpuk di aliran sungai,” ucap Tumijo. (*)

No Comment

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.