Blog

Sektor 3 Normalisasi DAS Citarum di Kp Cikonyal

KAB.BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 3 mendukung upaya pemerintah dalam menormalisasi Sungai Citarum. Di sisi lain, Sektor 3 pun tetap berupaya mengatasi dinamika yang terjadi di masyarakat Daerah Aliran Sungai Citarum yang terdampak dari normalisasi Sungai Citarum tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Satgas Citarum tengah melakukan normalisasi sungai di Kampung Cikonyal Desa Lampegan Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Sungai yang menyempit dilebarkan dengan cara dikeruk alat berat.

Menurut keterangan warga setempat, terdapat lahan warga yang terdampak.

Komandan Sektor 3 Kolonel Kavaleri Hudiono mengatakan, Satgas CItarum Harum hadir untuk menata lingkungan dan juga mendorong agar masyarakat sejahtera. Pihaknya akan menyeimbangkan tujuan tersebut.

“Saat ini kami tengah melakukan normalisasi DAS Citarum. Hal itu juga untuk masyarakat juga agar tidak terjadi banjir lagi sehingga ketika hujan deras, masyarakat bisa hidup lebih nyaman karena tidak kebanjiran lagi,”ucap dia pada wartawan di lokasi pengerukan sungai, Rabu (4/8/2021).

Menurut dia, pengerukan sungai dan menaikkan tanggul akan dilaksanakan secara bertahap. Hal itu mengingat adanya keterbatasan alat berat yang diturunkan ke Sektor 3.

”Insyaallah dikerjakan secara bertahap karena adanya keterbatasan alat,”tutur dia.

Di sisi lain, terkait dengan lahan pihaknya akan membantu warga sesuai dengan aturan yang berlaku.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.