Blog

Sektor 5 Angkut Puluhan Ton Sampah di Ranca Kasumba  

KABUPATEN BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 5 berhasil mengangkut sampah sekitar 30 ton sampah di Desa Ranca Kasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Rabu (13/07/2022). Pengangkutan sampah dibantu oleh 1 unit alat berat milik BBWS dan 8 unit truk diturunkan untuk mengangkut sampah yang menumpuk di bantaran sungai tersebut.

Komandan Sektor 5 Citarum Harum, Kolonel Arm. Ruly Chandrayadi menuturkan, sampah yang diangkut merupakan sampah yang diduga sudah menahun.

“Kami secara bertahap membersihkan sampah di bantaran ditambah melakukan sosialisasi pada masyarakat agar pola pikirnya berubah dan lebih bijak dalam membuang sampah, sehingga tidak mencemari lingkungan,”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Dansektor 5 mengatakan, tidak hanya berhenti disini. Kedepannya pihaknya perlu untuk meningkatkan kegiatan seperti ini secara pentahelix.

“Kami akan mengundang dari stakeholder yang lainnya sehingga kegiatan ini bisa lebih kita tingkatkan lagi”, katanya.

Sementara itu, Camat Solokan Jeruk, Rachmat menambahkan, setelah dibersihkan, pihaknya akan bekerjasama dengan satgas juga stakeholder yang ada untuk mencari solusi lokasi pembuangan sampah baru atau TPS.

Sebagai alternatif kedepan, sampah akan dipilah atau dimasukan karung dan dilakukan pengangkutan oleh DLH agar dibuang ke Sarimukti Kabupaten Bandung Barat.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.