Blog

Sektor 6 Intens Laksanakan Karya Bakti

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 6 intens menjalankan amanah Perpres No 15 Tahun 2018. Salah satunya adalah melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dengan membersihkan sampah yang ada di semua sub wilayah sektor tersebut. Selain kegiatan itu, menggelar sosialisasi dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat khususnya warga yang berada di sekitar wilayah sektor 6.

Peltu Ade Nursaiman, salah satu anggotanya Satgas Citarum Harum Sektor 6 mengatakan, atas arahan komadan sektor 6 Kolonel Arh Mohamad Zaini meski hari libur mereka tetap melakukan kegiatan pembersihan sungai dan berlanjut setiap harinya.

“Seperti pada Rabu ini kami melakukan pembersihan di Sungai Cikapundung antara wilayah Desa Citeureup dan Bojongsoang,”kata Ade, Rabu (18/5/2022).

Kegiatannya adalah melakukan pembersihan sampah yang ada di wilayah sektor 6. Selain itu, Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga terkait program Citarum Harum.

“Satgas di wilayah kami, selalu berupaya untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, dalam usaha untuk menjaga, merawat dan melestarikan ekosistem yang ada disekitar wilayah sektor 6 yang menjadi tanggung jawab kita,”ucapnya.

Ade berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membuat masyarakat yang tinggal disekitar wilayah sektor dapat berubah pola pikirnya menjadi lebih baik.

“Tentunya keberhasilan program ini, tidak lepas dari peran serta dan dukungan seluruh lapisan masyarakat selama membantu mensukseskan program tersebut. Kami juga senantiasa menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah secara sembarangan, apalagi langsung ke aliran sungai. Mudah mudahan, apa yang kami lakukan, dapat membuat masyarakat lebih peduli dengan lingkungan disekitar tempat tinggalnya,”ujar Ade.

Dia menambahkan, Sektor 6 melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka mewujudkan program pemerintah yaitu Citarum Harum guna menjadikan sungai kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini kembali dapat berfungsi sebagai mana mestinya.

“Tapi hal ini perlu dukungan dari aparatur wilayah setempat sebagaimana kami satgas sektor 6 ketika TNI masa berakhir yang melanjutkan aparatur wilayah dan masyarakat sehinga mohon batuan dan kepedulian bersama. Intinya sinergitas,”ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.