Blog

Sektor 7 Babad Habis Rumput Liar dan Sampah di Anak Sungai Cikahiang

KABUPATEN BANDUNG – Keberadaan anak-cucu Sungai Citarum yang berada di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum memiliki tantangan tersendiri. Di tengah padat penduduk dan perkampungan, melintasi perumahan, perkampungan, jajaran Sektor 7 membersihkan sampah yang berada di Sub Sektornya masing-masing.

Seperti Pembersihkan anak sungai Cikahiang Kampung Sekeloa RT 03 RW 08, Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (1/3/2022).

Serka Agus Permana Selaku Dansub 03 mengatakan, kebersihan lingkungan merupakan pintu gerbang dalam mencapai hidup yang sehat. Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang.

“Jika kegiatan bersih-bersih dilakukan bersama-sama tentu akan membuat pekerjaan lebih ringan dan juga terhindar penyakit jika kita menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

“Kebersihan adalah unsur pokok yang menjadi cerminan kesehatan sehari-hari setiap tentang lingkungan sehat dan bebas sampah, apa lagi pada saat di pemusim hujan solokan anak sungai jangan sampai aliran sungai tersumbat,” katanya melanjutkan.

Lainnya, Sub Dayeuhkolot membersihkan anak Sungai Cipalasari, Sub Pasawahan membersihkan anak Sungai Citepus, Sub Cangkuang membersihkan anak Sungai Cidurian, Sub Margahayu membersihkan anak Sungai Cikahiang, Sub Andir membersihkan cucu Sungai Tertier.

Selain itu, Sub Bojongmalaka membersihkan anak Sungai Cijambe Kp Pulo, Sub Rancamanyar membersihkan anak Sungai Cijambe Kp Tambakan, Sub Sukamukti membersihkan anak Sungai Sekepeuris, Sub Sagkanhurip membersihkan anak Sungai Cikasungka dan Sub Pangauban membersihkan anak Sungai Cikambuy.

Anak-cucu sungai ini harus sering dibersihkan dan jangan sampai aliran air di anak-cucu sungai ini membawa sampah menuju sungai induk yakni Sungai Citarum yang saat ini harus selalu bebas sampah dan bebas limbah baik limbah industri maupun limbah komunal.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.