Blog

Sektor 7 Benahi Sungai di Desa Bojongmalaka dan Pangauban

KAB.BANDUNG-Banjir masih jadi persoalan di kawasan Sektor 7 Satuan Tugas Citarum Harum, Sektor 7 lakukan peninjauan di dua titik langganan banjir di Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah, dan Desa Pangauban Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Dan Sektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan, hasil peninjauan di wilayah Desa Bojongmalaka kegiatan pengerukan sedimentasi masih terus dilakukan. Hal itu merupakan bagian dari upaya untuk antisipasi terjadinya banjir, mengingat beberapa hari kebelakang curah hujan di wilayah Kabupaten Bandung cukup tinggi.

“Dengan kondisi cuaca saat ini kegiatan pengerukan sedimen dilakukan dengan maksimal,” ujar Jefson, Senin (5/4/2021).

Dengan adanya pengerukan sedimentasi ini wilayah Andir dan Bojongmalaka aman dan terhindar dari banjir. Disamping itu juga anggota Sektor 7 bersama warga setempat selalu gotong royong membersihkan anak-anak sungai dari sampah.

Sementara itu di bantaran sungai di Desa Pangauban baru-baru ini sempat terendam genangan air Sungai Citarum dikarenakan debit air Sungai Citarum meningkat.

“Akibat banjir berdampak pada tanaman yang ditanam oleh sebagian warga Desa Pangauban dan anggota Sektor 7 mengalami kerusakan,” ucap dia.

Direncanakan bantaran Sungai Citarum yang berada di Desa Pangauban akan ditinggikan sehingga apabila debit air Sungai Citarum naik tidak membawa dampak banjir di wilayah tersebut. (*)

1 Comment

0
1Comment
  • Herman

    Assalamualaikum,
    Ijin lapor buat pihak yg terkait dengan aliran cikasungka daerah cikambuy hilir,Pembangunan yg terlalu mepet ke aliran cikasungka,daerah cikambuy hilir.tolong pihak yg berwenang supaya di tinjau,takutnya terjadi banjir. Terimakasih banyak atas perhatian nya

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.