Blog

Sektor 7 Bersihkan Anak Sungai Citarum, Sungai Cimariuk

KABUPATEN BANDUNG – Keberadaan anak-anak Sungai Citarum yang berada di wilayah Sub Margahayu Sektor 7 Satgas Citarum memiliki tantangan tersendiri. Di tengah padat penduduk dan perkampungan wilayah Kecamatan Margahayu terdapat 5 anak-anak Sungai Citarum yang menjadi tanggung jawab Sub Margahayu Sektor 7.

Anak-anak Sungai Citarum tersebut melintasi perumahan-perumahan, melintasi perkampungan-perkampungan, melintasi toko/warung yang berada di pinggir jalan kecil dan berada di pinggir jalan besar baik yang berada. Seperti halnya di Desa Sayati, Desa Sukamenak, Kelurahan Sulaiman dan Desa Margahayu Selatan.

Dipimpin oleh Dansub Margahayu Serka Agus Permana bersama para anggotanya melakukan pembersihan, pengangkatan sampah dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di dinding kiri kanan tembok Sungai Cimariuk, Senin (9/5/2022).

“Anak-anak sungai ini harus sering-sering dibersihkan dikarenakan jangan sampai aliran air anak-anak sungai ini membawa sampah menuju sungai induk yakni Sungai Citarum. Sungai Citarum harus bebas sampah dan bebas limbah baik limbah industri maupun limbah komunal,” ujar Agus.

Serka Agus menyebutkan bahwa kesadaran masyarakat kurang peduli terhadap lingkungannya, terlihat masih adanya sampah di anak-anak sungai tersebut. Apalagi anak-anak sungai yang berada di wilayah tersebut berada di daerah padat penduduk.

Oleh karena itu pihaknya tidak bosan-bosannya Dansub Margahayu selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat setempat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungannya agar selalu bersih, bebas sampah, serta tidak terjadi banjir. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.