Blog

Sektor 7 Citarum Harum Panen Kacang Tanah Hasil Aplikasi Pupuk Bios 44

Kota Bandung — Sektor 7 Satgas Citarum kembali panen kacang tanah hasil dari pengaplikasian pupuk Bios 44 di bantaran Sungai Citarum Kampung Cilebak, Rancamanyar, Kabupaten Bandung (16/1/2023).

Bios 44 lahir dari tangan dingin TNI juga yang bekerja sama dengan ahli biokimia molekuler Bios 44 yang merupakan paduan mikroorganisme akan memperkecil hingga menutup rongga-rongga lahan gambut sehingga tidak mudah terbakar.

Inovasi Bios 44 berfungsi menormalisasi lahan untuk kembali seperti semula dengan bahan yang mudah didapat, misalnya, air, ragi, susu bubuk, cornet beef, dan gula pasir.

Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat turun langsung ke lahan tersebut untuk memanen kacang tanah serta memastikan kualitas dan kuantitas panen.

“Berkat pemupukan menggunakan Bios 44 panen kacang tanah di sektor 7 hasil nya selalu memuaskan secara kwalitas ataupun kwantitas kacang tanah tersebut,” ucap Komandan Sektor 7.

Bios 44 sangat cocok dan sesuai dengan fungsi yang diharapkan, dan berhasil menyuburkan tanaman pertanian serta mempercepat proses panen pada tanaman yang di tanam. Selain itu, dapat mengurai tanah tandus dan mencegah kebakaran, BIOS 44 ini dapat dipergunakan untuk perikanan.

“Pada dasarnya kami tidak terfokus pada daerah aliran sungainya saja, melainkan pemanfatan lahan juga kami lakukan dan kami tanam dengan tanaman yang hasilnya nanti akan di kembalikan kepada warga masyarakat sekitar,” ujar Komandan Sektor 7.

Kedepannya, masyarakat diharapkan semakin berperan aktif dalam pemanfaatan lahan bantaran sungai sehingga pemanfaatan lahan menjadi produktif.

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.