Blog

Sektor 7 Pastikan Genangan di PT MCAB Telah Ditangani

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 7 memastikan kondisi bocornya saluran mainhole PT MCAB di Jalan Cisirung, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung telah diatasi.

Bamin Sektor 7 Praka Galih mengatakan, pihaknya telah menerima laporan perihal adanya genangan limbah di kawasan PT MCAB Selasa, 24 Mei 2022 lalu. Setelah diadakan konfirmasi ke lapangan didapat hasil bahwa genangan yg terjadi diakibatkan adanya kebocoran mainhole saluran pipa limbah milik dari PT.MCAB.

“Pipa tersebut terhubung ke perusahaan-perusahaan yang berkerja sama dengan PT. MCAB untuk pengolahan limbahnya,”ujar Galih, Sabtu (28/5/2022).

Dikatakan dia, PT. MCAB dalam hal ini sudah bertindak cepat dengan melakukan perbaikan terhadap mainhole yang bocor tersebut. Adapun perbaikan dilaksanakan hari Jum’at, 27 Mei 2022.

“Perbaikan bisa dilaksanakan 3 hari setelah terjadi genangan dikarenakan intensitas air limbah yang tinggi sehingga tidak bisa diberhentikan secara langsung, serta tidak bisa dilakukan pemberhentian produksi dalam waktu itu juga,”ucapnya.

Dia menambahkan, sebelum perbaikan dilaksanakan telah dilakukan pengurangan intensitas air limbah oleh PT MCAB dan diambil kesepakatan produksi dihentikan pada hari Jum’at juga.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.