Blog

Sektor 7 Peringati Hari Pahlawan dengan Menyiram BIOS 44 ke Sungai Citarum

KAB. BANDUNG-Peringati Hari Pahlawan tahun 2021, Sektor 7 Satgas Citarum serentak melaksanakan berbagai macam kegiatan-kegiatan diantaranya adalah kegiatan penyiraman cairan BIOS-44 ke Sungai Citarum dengan tujuan untuk mengembalikan unsur kandungan dan tingkat kesuburan yang dibutuhkan oleh media air.

Selanjutnya kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai sejumlah 350 pohon, kegiatan gotong royong pembersihan sampah-sampah yang ada di Sub nya masing-masing, kegiatan kerja bakti pembersihan selokan, kegiatan penebaran ikan lele di Sungai Citarum dan pemberian sembako kepada Relawan Citarum.

Komandan Sektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menginstruksikan para Dansub agar mengajak para pahlawan lingkungan di Sub-nya masing-masing untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan peduli lingkungan.

“Disebut para Pahlawan Lingkungan bisa saja para pejabat yang peduli lingkungan, para tokoh yang peduli lingkungan, warga masyarakat yang peduli lingkungan dan Karang Taruna yang peduli lingkungan di wilayah Sub nya masing-masing,”ujar dia, Rabu (10/11/2021).

Tampak terlihat seluruh jajaran Sektor 7 Satgas Citarum terdiri dari anggota, para Relawan Citarum dan para Pahlawan lingkungan saling bahu-membahu gotong-royong di wilayah Sub nya masing-masing dengan semangat melasanakan kegiatan walaupun cuaca mendung.

“Memang peringatan Hari Pahlawan kali ini tidak ceremonial seperti melaksanakan upacara, tapi melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat guna menjaga dan melestarikan lingkungan terutama Sungai Citarum, anak-cucu Sungai Citarum, bantaran Sungai Citarum dan lingkungan sekitarnya agar menjadi bersih dan harum kembali,”ujar dia.

Untuk diketahui, Sektor 7 mengusung tema Pahlawanku Inspirasiku, dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang mana menggambarkan bahwa setiap insan masyarakat Indonesia sudah semestinya memiliki spirit dan nilai kepahlawanan, sehingga terdorong untuk berpartisipasi membangun negeri sesuai potensi dan profesi di bidangnya masing-masing.

“Di tengah situasi di mana banyak orang berjuang menjaga keselamatan dan keamanan, hingga berjuang bertahan hidup di tengah kondisi ekonomi yang sulit karena pandemi saat ini, ada banyak orang-orang berhati mulia yang sangat layak kita sebut sebagai pahlawan, seperti Pahlawan Lingkungan,”ucap dia.

“Mengapa pahlawan lingkungan? Karena Dia lah sebagai orang yang menonjol karena kepedulian dan pengorbanannya dalam membela lingkungan hidup atau pejuang yang gagah berani demi lestarinya lingkungan alam,”tutur Jefson menambahkan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.