Blog

Sektor 7 Satgas Citarum Harum Menjadi Tempat Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Bantaran Sungai

KAB.BANDUNG-Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Bandung, Sektor 7 Satgas Citarum mendapat kehormatan sebagai tempat digelarnya percepatan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Taman Sangkuriang, bantaran Sungai Citarum Sub Rancamanyar Sektor 7.

Adapun kegiatan vaksin ini digelar dua kali, yakni vaksin dosis I pada tanggal 21 Agustus 2021 dan vaksin dosis II pada tanggal 4 September 2021 yang akan datang.

Di sana, jumlah vaksin yang disiapkan oleh panitia sejumlah 750 orang dengan rincian 250 orang untuk warga masyarakat Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung dan sisanya adalah untuk umum dengan katagori usia 18 tahun ke atas.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menuturkan, enyelenggara percepatan vaksinasi Covid-19 ini adalah NPCI (National Paralympic Commitee of Indonesia) Kabupaten Bandung. Organisasi ini bergerak di bidang olahraga prestasi disabilitas dimana saat ini memiliki kurang lebih 60 atlet yang terdiri dari atlet senior dan pelajar. 

Dalam percepatan vaksin Covid-19 di Taman Sangkuriang Sub Rancamanyar ini, NPCI Kabupaten Bandung menggandeng Tenaga Kesehatan dari IDI Provinsi Jabar dan Polkes Kesdam III/Slw Baleendah. Adapun jenis vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan adalah jenis vaksin Sinovac.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan yang diberikan dimana gelar percepatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Taman Sangkuriang Sektor 7 Satgas Citarum,”ucapnya.

Dansektor 7 memerintahkan anggotanya untuk mendukung penuh kegiatan tersebut dan menyiapkan sarana prasarananya seperti menggelar kursi sebanyak 500 buah, membantu menggelar tenda-tenda, membantu memasang banner Vaksinasi Covid-19, membantu dan mengarahkan warga masyarakat ke pos-pos (pos administrasi, pos screening, pos vaksin, pos sertifikasi), membantu lalu lintas dan parkir agar tidak terjadi kemacetan dan masih banyak lagi dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi tersebut.

Untuk diketahui, Kabupaten Bandung memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga kegiatan vaksinasi seperti ini ditunggu warga masyarakat terutama di wilayah Desa Rancamanyar yang sangat padat penduduknya. Banyak warga masyarakat berkeinginan untuk melaksanakan aturan program pemerintah berupa vaksinasi Covid-19 ini namun lokasi nya sangat jauh.

“Dengan adanya kegiatan vaksin di Taman Sangkuriang tentunya warga masyarakat tentunya tidak tinggal diam karena lokasinya sangat dekat dengan rumah mereka,”ujar Jefson.

Keberadaan bantaran Sungai Citarum Taman Sangkuriang Sub Rancamanyar ini pertanda bahwa warga masyarakat sudah bisa merasakan sendiri betapa besar manfaat Taman Sangkuriang baik untuk kegiatan senam, kegiatan RT/RW, kegiatan mainan anak-anak, kegiatan luar sekolah dan lain-lain.

Padahal, Taman Sangkuriang ini sebelum ada Satgas Citarum adalah tempat penumpukan sampah-sampah, banyak bangunan liar dan tempatnya benar-benar kumuh. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.