Blog

Sektor 7 Sub 01 Dayeuhkolot Bantu Warga Usai Banjir

KABUPATEN BANDUNG – Setelah wilayah Sektor 7 Satgas Citarum diguyur hujan dua hari berturut-turut hingga sebabkan banjir berdampak beberapa desa/kelurahan, anggota Sektor 7 turun tangan bantu warga atasi kebersihan lingkungan, Kamis (21/4/2022).

Untuk diketahui di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum telah terjadi Banjir di Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot dan Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Komandan Sektor 7 Kolonel Kav Sugiono mengatakan, banjir tidak berlangsung lama, setelah pasca hujan deras dan banjir berangsur-angsur mulai surut. Pihaknya telah memerintahkan kepada para Dan Sub Sektor yang wilayahnya terdampak banjir agar membantu warga terutama pasca banjir melaksanakan bersih-bersih lumpur di wilayah Dayeuhkolot dan Andir.

“Beberapa desa/kelurahan yang terdampak banjir tersebut seperti fasilitas umum berupa jalan-jalan, mushola/masjid, sekolah sudah mulai dibersihkan,” kata dia.

Seperti halnya di Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot beberapa anggota Sub Sektor Dayeuhkolot membantu warga masyarakat membersihkan rumah dari lumpur banjir.

“Semoga bencana banjir yang menjadi langganan di wilayah Sektor 7 seperti Dayeuhkolot dan Andir ini dalam waktu yang tidak lama segera teratasi,” ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.