Blog

Sektor 7 Sub 06 Satgas Citarum Kerja Bakti Usai Banjir

KAB BANDUNG – Hujan deras membuat debit Sungai Citarum meningkat sehingga mengakibatkan beberapa wilayah Sektor 7 Satgas Citarum terendam banjir seperti Dayeuhkolot dan Andir akhir pekan kemarin.

Tak hanya itu, banjir juga berdampak ke Desa Bojongmalaka tepatnya di RT 02 dan RT 04 RW 07 Kampung Ciodeng. RT 02 merendam rumah +/- 45 KK dengan ketinggian air 80 Cm sedang RT 04 merendam rumah +/- 25 KK dengan ketinggian air 50 Cm. Namun demikian dalam waktu tidak begitu lama air banjir berangsur-berangsur surut kembali.

Komandan Sektor 7, Kolonel Infanteri Jefson Marisano mengatakna. tidak seperti biasanya wilayah Kampung Ciodeng terendam banjir. Menurut dia, hal ini dikarenakan dampak dari banjir nya wilayah Andir meluas ke wilayah Kampung Ciodeng Desa Bojongmalaka melalui anak cucu sungai yang tidak bisa terbuang karena debit Sungai Citarum naik.

“Pada kesempatan ini anggota Sub 06, para Relawan Citarum dan warga masyarakat RW 07 Kampung Ciodeng Desa Bojongalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung melaksanakan kerja bakti usai banjir dengan sasaran bersih-bersih selokan atau got di lorong atau gang, bersih-bersih jalan inspeksi dan bersih-bersih anak cucu sungai sepanjang RW 07,”ucapnya, Senin (29/11/2021).

Dibawah pimpinan Dansub Serda Bagiyo berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat mengerahkan warga sekitar melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lumpur usai banjir. Dalam waktu tidak begitu lama warga masyarakat dengan begitu antusias dan semangat bersama Sub 06 Sektor 7 Satgas Citarum melaksanakan kerja bakti sampai tuntas demi kenyamanan lingkungan tempat tinggalnya akibat terdampak banjir.

“Dalam mengantisipasi banjir di wilayah Bojongmalaka sendiri sebenarnya saat ini sedang berjalan pembangunan polder yang fungsinya untuk dapat menampung air karena banjir yang diperkirakakan akhir Desember Tahun 2021 rampung. Pembangunan polder tersebut dibangun tepatnya di Sungai Cijambe Bojongmalaka. Besar harapannya masyarakat Kampung Ciodeng Desa Bojongmalaka tidak terjadi banjir lagi di wilayahnya,”tuturnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.