Blog

Sektor 7 Tangani Anak Sungai di Pemukiman Penduduk

KAB.BANDUNG-Anak-anak Sungai Citarum yang berada di wilayah Sub Pangauban Sektor 7 Satgas Citarum perlu mendapat perhatian.

Untuk diketahui, di tengah padat penduduk dan perkampungan wilayah Desa Pangauban terdapat anak-anak Sungai Citarum yang menjadi tanggung jawab Sub Pangauban Sektor 7. Anak-anak Sungai Citarum ini melintasi perkampungan-perkampungan padat penduduk dan melintasi toko/warung sekitar Desa Pangauban.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Infanteri Jefson Marisano meninjau kegiatan bersih-bersih anak Sungai Cikambuy di RW 04 Kampung Bojongbuah Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin oleh Dansub Pangauban Serda Deni Karyana. Adapun kegiatannya Serda Deni Karyana bersama para anggotanya melakukan pembersihan, pengangkatan sampah dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di kiri kanan bibir sungai Cikambuy.

“Anak sungai ini harus sering-sering dibersihkan dikarenakan jangan sampai aliran air anak sungai ini membawa sampah menuju sungai induk yakni Sungai Citarum. Sungai Citarum harus bebas sampah dan bebas limbah baik limbah industri maupun limbah komunal,”ujar Deni.

Deni menyebutkan bahwa kesadaran masyarakat kurang peduli terhadap lingkungannya, terlihat masih adanya sampah di anak-anak sungai tersebut. Apalagi anak sungai yang berada di wilayah tersebut berada di daerah padat penduduk.

“Oleh karenanya kami tidak bosan selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat setempat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungannya agar selalu bersih, bebas sampah, tidak terjangkit penyakit dan tidak terjadi banjir,”tutur dia.

Terlihat para anggota Sub Pangauban dengan semangat dan tidak mengenal lelah melakukan pembersihan di beberapa titik yang dijadikan sasaran pembersihan. Akhir dari kegiatan pembersihan tersebut anak sungai Cikambuy menjadi bersih kembali.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.