Blog

Sektor 7 Terbuka Untuk Studi Banding Penanganan Sungai

KAB.BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 7 menerima kunjungan lapangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Korem 101 pimpinan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyahdi di Kantor Demplot Sektor 7 Satgas Citarum Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (28/10/2021).

Brigjen Firmansyah dan rombongan melaksanakan belanja masalah yakni ingin mengetahui secara langsung sampai dimana menangani Sungai Citarum dan anak cucu nya.

Seperti diketahui bahwa Sungai Citarum ini dicap sebagai sungai terkotor di dunia. Oleh karenanya perlu ada penanganan agar Sungai Citarum menjadi bersih.

“Adapun maksud dan tujuan kami dan rombongan ke Sektor 7 Satgas Citarum sebagai media pembelajaran untuk mendapatkan best practise dalam pelaksanaan program Citarum Harum di Provinsi Jawa Barat,” tutur Firman.

Dengan adanya kegiatan Kunjungan Lapangan Ke Sektor 7 Satgas Citarum ini nantinya teori maupun praktek bisa dilakukan di sungai-sungai wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dansektor 7 Kolonel Infanteri Jefson Marisano memaparkan secara singkat tentang kondisi terdahulu, outcome, kondisi Sungai Citarum dan progres yang sudah dilaksanakan di TA 2021. Setelah pemaparan dilanjutkan diskusi/tanya jawab.

Kemudian rombongan melanjutkan peninjauan icon Sektor 7, bantaran Sungai Citarum, ketahanan pangan (lahan pembibitan) dan kolam ikan yang berada di Posko Demplot Sektor 7 Rancamayar juga.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.